Rekor Termuda Keliling Dunia, 24 Tahun James Asquith Pijak 196 Negara

James Asquith saat traveling
Sumber :
  • Instagram @jamesasquithtravel

VIVA – James Asquith, pria yang baru berusia 24 tahun dinobatkan Guinness World Record sebagai orang termuda yang mengelilingi dunia, mengunjungi semua negara. Dalam usia 24 tahun, Asquith telah bepergian ke 196 negara.

Gak Inget Umur, Seorang Nenek 79 Tahun Keliling Dunia dan Kunjungi 193 Negara

Pria yang memang hobi traveling itu mengatakan dia ingin membagikan pengalaman bahwa menaklukkan dunia bukan hal yang amat susah hanya perlu keberanian dan trik. Dia mengatakan, hal itu juga bukan semata soal memiliki uang.

Kini diketahui bahwa Asquith sudah berusia 29 tahun. Namun mengunjungi 196 negara dalam usia 24 tahun membuatnya memecahkan rekor orang termuda yang mengelilingi seluruh negara di dunia.

Mulai Tren Traveling Penuh Kesadaran, Tak Sekadar Liburan Tapi Peduli Lingkungan

Tak lama dia merilis Holiday Swap, aplikasi bagi para traveler sebagaimana dirilis laman Business Insider belum lama ini.

"Asalkan punya properti dan foto saja dan masukkan ke dalam aplikasi," kata Asquith yang juga seorang bankir itu.

Viral! Resort Keren di Bandung Ini Capai Okupansi Hingga 90 Persen

Dia mengatakan, dengan memberi tumpangan harga murah sekali maka akan menjadi peluang bahwa penerima bisa diterima di negara lain oleh pihak yang juga ikut dalam aplikasi ini. Hanya dengan tarif $US 1 per malam, sehingga para traveler tak perlu merogoh kocek dalam untuk akomodasi perjalanan. Hal ini dia pastikan memudahkan melakukan berbagai perjalanan. 

"Gampang kan, dengan demikian Anda sudah punya koneksi. Misal beri keterangan saja akan menginap sepekan dan berencana mengunjungi 30 tempat," lanjutnya.

Ilustrasi traveling

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

jika sampai di Bali terlalu pagi atau belum masuk waktu check-in hotel para traveler tidak perlu bingung jika ingin jalan-jalan atau strolling around namun belum check in

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024