Saudi Larang 300 Ribu Warga Palestina Ziarah ke Mekah

Ibadah Haji di Mekah 2018
Sumber :
  • VIVA/Beno Junianto

VIVA – Arab Saudi mengeluarkan peraturan baru yang melarang sebanyak 300 ribu pengungsi Palestina di Lebanon untuk melakukan ziarah ke Mekah.

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu

Berdasarkan laporan Lembaga Palestina untuk Hak Asasi Manusia (Shahed), disebutkan bahwa Arab Saudi menghentikan pemberian visa bagi para pengungsi Palestina di Lebanon yang tidak memiliki paspor Otoritas Palestina (PA).

Shahed juga melaporkan bahwa agen perjalanan telah diberitahukan oleh Kedutaan Saudi di Lebanon untuk tidak menerima aplikasi dari warga Palestina yang tidak memiliki paspor PA.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Kelompok hak asasi mengungkapkan kekhawatiran tentang keputusan mendadak dari Saudi dan menyerukan kepada Kerajaan untuk mengidentifikasi alasan-alasan yang memiliki konsekuensi berbahaya terhadap para pengungsi Palestina dan masa depan mereka.

Dilansir dari Middle East Monitor, langkah ini bisa menambah beban lebih lanjut kepada pengungsi Palestina karena membatasi kebebasan bergerak mereka dan membatasi kesempatan mereka untuk mendapatkan pekerjaan di Kerajaan, pula bisa berdampak mencegah mereka melakukan ibadah haji.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Selain itu, ribuan orang Palestina yang memegang paspor Yordania juga dilarang mengajukan visa haji tahun ini. (ase)

VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Israel

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Rabu, 24 April 2024, bersiap menandatangani paket bantuan yang telah lama tertunda, untuk mendukung perang Israel di Gaza.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024