Logo ABC

Band Korea BTS Serukan Atasi Kemiskinan di Sidang Majelis Umum PBB

BTS kembali menghadiri Sidang Majelis Umum PBB (UNGA) ke-76 tahun 2021.
BTS kembali menghadiri Sidang Majelis Umum PBB (UNGA) ke-76 tahun 2021.
Sumber :
  • koreaboo.com

Di saat para pemimpin dunia berkumpul di New York untuk menghadiri sidang tahunan majelis umum PBB, salah satu kelompok musik paling terkenal Korea Selatan BTS ikut ambil bagian.

BTS menyampaikan pesan mendesak anak-anak muda di seluruh dunia untuk bergabung dalam usaha memerangi diskriminasi dan kemiskinan di dunia.

Anggota band berjumlah tujuh orang tersebut merupakan kelompok musik K-pop pertama yang berhasil menduduki tangga pertama Billboard 200 di Amerika Serikat.

Kelompok BTS hadir di New York dan membuat pernyataan di markas besar PBB meminta anak-anak muda menyuarakan pendapat mereka untuk membuat masa depan menjadi lebih baik lagi.

Tiga tahun lalu, 193 negara anggota PBB setuju dengan 17 rencana global untuk mengurangi kemiskinan, ketimpangan sosial dan masalah internasional lainya dengan target hal tersebut dicapai di tahun 2030.

Lead singer of K-pop group BTS speaks at UN Lead singer of K-pop group BTS speaks at UN ( Indonesian )
Pemimpin BTS Kim Nam-joon, yang dikenal juga dengan nama RM berbicara bagi kelompok tersebut dalam peluncuran kampanye UNICEF berjudul "Generation Unlimited".

Kampanye ini menggambarkan apa yang dihadapi oleh generasi muda dunia sekarang, dan perlunya usaha lebih keras untuk mengatasi semuanya.