Terima Surat dari Kim Jong-un, Trump 'Jatuh Cinta'

Trump dan Kim Jong Un.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku 'jatuh cinta' dengan Kim Jong-un, usai menerima sebuah surat dari pemimpin tertinggi Korea Utara tersebut.

AS Tak Mau Tunggu Lama Denuklirisasi Korut

"Kami sedang ‘jatuh cinta’. Dia menulis surat yang indah untuk saya dan itu adalah surat yang bagus. Kemudian kami ‘jatuh cinta’," kata Trump ketika berpidato di West Virginia.

Dalam kesempatan tersebut, Trump bergurau tentang kritik yang dia dapatkan dari beberapa media, karena dianggap terlalu berpikiran positif terhadap pemimpin Korea Utara.

DPR Anggap Pertemuan Trump-Jong Un Sudah di Jalur yang Benar

"Mengapa Presiden Trump sudah menyerahkan begitu banyak? Kata seorang pembaca berita. Padahal saya tidak menyerahkan apa pun," ujar presiden berusia 71 tahun itu, seperti dikutip dari Metro, Senin, 1 Oktober 2018.

Trump mengklaim usahanya untuk meningkatkan hubungan dengan Kim telah membawa hasil positif dengan diakhirinya uji coba roket, pembebasan sandera, dan dipulangkannya sisa-sisa jasad prajurit Amerika dari era Perang Korea.

Trump dan Jong Un Sepakat Denuklirisasi Semenanjung Korea

"Kami melakukan yang terbaik dengan Korea Utara. Dulu mungkin kita akan berperang dengan mereka, tapi sekarang kita memiliki hubungan yang hebat ini," ujarnya.

Presiden AS Donald Trump akhirnya menginjakan kakinya di Korea Utara

Akhirnya Trump Injakkan Kaki di Korea Utara, Bertemu Kim Jong-un

Pertemuan Trump dan Kim terjadi mendadak.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2019