Kehancuran Tak Terbayangkan yang Ditinggalkan Topan Michael – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 12 Oktober 2018 | 10:46 WIB

Kehancuran Tak Terbayangkan yang Ditinggalkan Topan Michael

img_title
Photo :
  • Sumber Video BBC

Florida usai dihempas topan Michael

VIVA – Topan Michael menyisakan kehancuran yang tak terbayangkan di bagian wilayah Florida, Amerika Serikat. Hal itu dibenarkan Gubernur wilayah setempat, Rick Scott sebagaimana dilansir laman BBC.

"Banyak sekali hal yang berubah akibat topan ini bagi kehidupan masyarakat. Banyak keluarga kehilangan hal-hal yang sangat berharga," kata Rick Scott.

Area barat daya Florida menjadi lokasi yang paling parah terhempas topan Michael yang merusak infrastruktur besar-besaran, rumah penduduk, mencabut pepohonan, dan melumpuhkan aliran listrik.

Topan Michael menerjang dan puncaknya pada Rabu malam dengan kecepatan angin 155 Mph atau 250 kilometer per jam. Dilaporkan, setidaknya enam orang tewas akibat topan besar ini.

Sebelumnya, lebih dari 370.000 orang dari Florida sudah dievakuasi maupun mengevakuasi diri. Namun, pemerintah meyakini masih banyak yang mengabaikan perintah itu. 

Pada malam topan setelah kecepatan berkurang, Gubernur Scott dan Coast Guard melakukan tindakan pencarian dan berhasil menyelamatkan 27 orang korban.

    Muat Lainnya...