Presiden Venezuela Tuduh AS Dalang Upaya Pembunuhannya

Presiden Venezuela Nicolas Maduro
Sumber :
  • Video CNN

VIVA – Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan pada Kamis, 11 Oktober 2018 bahwa Amerika Serikat meminta pihak pemerintah Kolombia untuk mengatur pembunuhan atas dirinya. 

7 Negara dengan Cadangan Thorium Terbesar di Dunia

"Saya menyatakan ini kepada seluruh dunia. Perintah untuk membunuh Maduro yang diberikan kepada pemerintah Kolombia adalah dari Gedung Putih," kata Maduro kepada televisi nasional negaranya sebagaimana dilansir laman Sputniknews.

Maduro mengatakan, dia tidak akan bisa dibunuh sekalipun akan ada rencana-rencana mencelakakan dirinya pada waktu selanjutnya.

Heboh Seorang Napi Nekat Nyamar Jadi Wanita untuk Bisa Kabur

Diketahui bahwa serangan terhadap Maduro terjadi pada saat dilakukan parade militer di Caracas pada awal Agustus 2018 lalu. Meskipun Maduro saat itu selamat dan tak terluka namun tujuh orang pengawal militernya mengalami luka-luka akibat insiden yang terjadi.

Maduro berkali-kali lalu menuduh bahwa Washington DC dan Bogota khususnya mantan Presiden Kolombia Juan Manuel Santos yang menjadi aktor intelektual dibalik percobaan pembunuhan terhadap dirinya.

Indonesia Dapat Posisi 80 Besar Negara Paling Bahagia di Dunia, Segini Penilaiannya

Sementara Kolombia melalui Kementerian Luar Negeri sudah membantah perihal tuduhan keterlibatan pemerintah negaranya dalam upaya pembunuhan Maduro, pemimpin Venezuela yang kontroversial tersebut.

Pria Tertua di Dunia, Juan Vicente Pérez, Meninggal di Usia 114 Tahun

Pemegang Rekor Pria Tertua di Dunia Meninggal di Usia 114 Tahun

Pria tertua di dunia, Juan Vicente Pérez, yang memiliki 42 cucu meninggal pada usia 114 di Venezuela. Beliau meninggal dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke 115. 

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024