Paus Fransiskus akan Kunjungi Korea Utara

Paus Fransiskus berkati ribuan pengguna Harley
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Kepala Partai Demokrat Korea Selatan Lee Hae-chan mengatakan telah mendengar kabar bahwa pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus ingin mengunjungi Korea Utara pada musim semi mendatang.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in diketahui berkunjung ke Eropa dan diperkirakan akan menyampaikan kepada Vatikan mengenai keinginan Kim Jong-un untuk bertemu dengan Paus Fransiskus. Kantor Kepresidenan Korsel mengatakan keinginan itu diungkapkan selama pertemuan bulan lalu.

Komentar Lee muncul setelah uskup senior Korea Selatan, Lazarus You Heung-sik dari Daejon pekan lalu mengatakan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ke Korut akan menjadi mimpi yang dapat direalisasikan dan langkah besar menuju perdamaian di Semenanjung Korea.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Paus Francis atau Fransiskus diharapkan bertemu Presiden Korea Selatan selama tur di Eropa yang akan mencakup "Misa untuk Perdamaian" khusus untuk semenanjung Korea di St Peter's Basilica.

"Korea Utara dapat memasuki komunitas dunia sebagai negara yang normal. Saya tahu betapa Paus dalam berbagai kesempatan telah menyerukan perdamaian di semenanjung Korea," kata You dalam sebuah konferensi pers seperti diberitakan South China Morning Post.
 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un
Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024