Dubes Korut dan Korsel untuk RI Terima Penghargaan Perdamaian

Dubes Korut-Korsel raih penghargaan dari Foreign Policy Community of Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – Foreign Policy Community of Indonesia memberikan Fourage for Peace Award kepada Korea Utara dan Korea Selatan, atas keinginan perdamaian yang dicapai oleh kedua negara.

Penghargaan Penyedia Jasa Truk Terbaik pada Survei Bisnis

Penghargaan tersebut diberikan oleh Founder FPCI Dino Pati Djalal kepada kedua negara yang diwakili oleh Duta Besar Korea Selatan Kim Chang-beom dan Duta Besar Korea Utara An Kwan-il.

Dalam sambutannya, Dubes Korut An mengemukakan, menerima kehormatan besar tersebut. Mewakili Korea Utara, ia menyampaikan ucapan terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang terus mendukung perdamaian di Semenanjung Korea.

Bocah Muslim Selamatkan 100 Orang Saat Aksi Terorisme di Moskow, Dapat Penghargaan dari Putin

"Ketegangan di Semenanjung Korea telah mereda, di mana saat ini banyak perundingan antar-Korea yang sedang berlangsung. Pemimpin Kim Jong-un layak menerima penghargaan atas perdamaian ini," ujar An saat menerima penghargaan, dalam Conference of Indonesia Foreign Policy di Jakarta, Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Dubes An juga meminta kepada masyarakat Indonesia dan komunitas internasional, untuk terus melanjutkan dukungan dalam upaya Korut dan Korsel mewujudkan perdamaian di Semenanjung Korea. 

Bangga, Produk Makanan Berserat dari Indonesia Dapat Penghargaan Kelas Dunia

Sementara itu, Dubes Korsel Kim Chang-beom mengutarakan terima kasih yang sama atas dukungan masyarakat Indonesia. Ia mengungkapkan selama 70 tahun Korut dan Korsel berada dalam kondisi yang tidak bersahabat. 

"Namun sejak Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, menjadi saksi perubahan di Semenanjung Korea. Perubahan ini menjadi mungkin terwujud karena adanya dukungan masyarakat di sini dan di seluruh dunia," ujar Kim.

Deretan Peraih Best Mutual Fund Awards 2024 (Doc: Istimewa)

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Sebanyak 63 produk reksa dana yang dikelola 25 manajer investasi (MI) sabet penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024