Proyek Jet Tempur Bareng Korsel, RI Masih Utang Rp3 Triliun

Ilustrasi jet tempur
Sumber :
  • Twitter @JamesDrewNews

VIVA – Pemerintah Korea Selatan mengatakan proyek pengembangan jet tempur dengan Indonesia masih tetap berjalan, meski Indonesia belum membayar kontribusi sebesar US$200 juta (setara Rp3 triliun).

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Pada 2014 lalu, Indonesia dan Korea Selatan menyepakati proyek pengembangan jet tempur KF-X. Proyek ini diperkirakan bernilai sekitar US$7.9 miliar, di mana Indonesia setuju untuk membayar 20 persen dari biaya pengembangan.

"Pada KTT Korea Selatan-Indonensia bulan September, telah disepakati untuk terus mengembangkan KF-X. Tentang kontribusi (Indonesia), kami berencana untuk melakukan negosiasi tambahan," badan pengadaan senjata Korea Selatan, Defense Acquisition Program Administration (DAPA), seperti dikutip Channel News Asia.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Pihak DAPA mengungkapkan, kontribusi yang belum dibayar oleh pemerintah Indonesia sebesar US$203,14 juta, untuk periode semester kedua tahun 2017 dan semester pertama tahun 2018.

Beberapa waktu lalu, seorang pejabat senior Indonesia mengatakan tengah mencari solusi keuangan yang 'lebih ringan'. Permintaan ini kemungkinan dilakukan dalam upaya untuk mengurangi penggunaan cadangan devisa, dan mendukung rupiah, yang berada pada nilai tukar terendah dalam 20 tahun.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup
Han So Hee

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Dalam unggahan panjangnya itu, Han So Hee terlihat merespon unggahan permintaan maaf Hyeri beberapa pekan lalu. Dia juga menyoroti tentang ungkapan hati Hyeri

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024