Pemancing Selamat dari Sengatan Hewan Berbisa Paling Mematikan
Pemancing Selamat dari Sengatan Hewan Berbisa Paling Mematikan
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-abc.jpg?v=8.7.22

Pemancing Selamat dari Sengatan Hewan Berbisa Paling Mematikan

Rabu, 7 November 2018 | 10:43 WIB
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2018/11/07/5be25ea5d36d1-pemancing-selamat-dari-sengatan-hewan-berbisa-paling-mematikan-di-dunia_663_382.jpg
Photo :
  • abc

Petugas ambulans udara (CareFlight) mengatakan ini merupakan kasus sengatan ubur-ubur kotak pertama yang mereka tangani musim ini.

Petugas SAR helikopter dari Wilayah Utara Australia (NT) mendapat panggilan untuk membantu seorang pemancing yang disengat ubur-ubur kotak – binatang berbisa paling mematikan di dunia – untuk pertama kalinya di musim ini.

Pria berusia 23 tahun dilaporkan sedang memancing bersama sekelompok teman dari sebuah perahu kecil sekitar pukul 11:00 pada Sabtu (3/11/2018) lalu, ketika dia melangkah keluar untuk menyeberang ke pantai dan disengat ubur-ubur kotak.

Dia kembali ke perahu kecilnya, yang berada di dekat Channel Point, sekitar 190 kilometer barat daya Darwin, dan memberi tahu teman-temannya, yang menelepon layanan darurat sebelum melakukan CPR.

Helikopter SAR langsung dikirim untuk mengevakuasi pria itu, kata petugas dari layanan CareFlight, dan dia dipindahkan ke Rumah Sakit Royal Darwin dalam kondisi stabil sekitar jam 12.30 sore.

"Ini adalah kasus sengatan ubur-ubur kotak pertama yang kami tangani pada musim ini," kata juru bicara media CareFlight, David Wheeldon.

"CareFlight biasanya menangani sejumlah sengatan per tahun dan kasus seperti ini sangat pasti berpotensi mengancam nyawa korbannya.

"Ironisnya, kami perkirakan [sengatan ini] mungkin bukan kasus satu-satunya."

Pria itu diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Sabtu sore itu juga.

Rumah Sakit Royal Darwin telah dihubungi untuk mengkonfirmasi apakah itu kasus sengatan ubur-ubur kotak pertama yang mereka tangani musim ini.

petugas ambulans udara Pria berusia 23 tahun disengat ubur-ubur kotak di perairan dekat dChannel Point.

Supplied: CareFlight

"Tahun serius" untuk mewaspadai ubur-ubur

Saksikan Juga