Bilateral dengan Putin, Jokowi Minta Rusia Lebih Banyak Impor Buah

Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin
Sumber :
  • Kemlu RI

VIVA – Presiden Joko Widodo meminta pemerintah Rusia untuk meningkatkan volume impor negara itu bagi produk-produk Indonesia terutama dalam produk perikanan dan buah tropis.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Hal ini disampaikan dalam pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela pertemuan tingkat tinggi ASEAN di Singapura pada 14 November 2018.

Peningkatan kerja sama ekonomi adalah isu utama dalam pertemuan bilateral tersebut. Pada tahun 2017 diketahui nilai perdagangan bilateral RI-Rusia tercatat meningkat sebesar 14.34 persen atau senilai US$2,5 miliar.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

"Saya menyambut baik kenaikan hubungan perdagangan kita. Di data kami, perdagangan bilateral meningkat 14,34 persen di tahun 2017 atau senilai USD2,52 miliar. Saya berharap target perdagangan USD5 miliar akan dapat tercapai di tahun 2020," kata Jokowi, melalui keterangan tertulis.

Untuk mewujudkan hal itu, Jokowi juga menyampaikan kepada Putin untuk juga mendukung ekspor produk kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) asal Indonesia.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

"Kami memohon dukungan untuk promosi dan kampanye positif bagi CPO Indonesia," kata Jokowi.
 

Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024