Logo ABC

Mengapa Jack Ma Bergabung dengan Partai Komunis China

Pendiri Alibaba Group Jack Ma berfoto bersama karyawannya saat secara resmi melantai di bursa saham New York, 19 September 2014.
Pendiri Alibaba Group Jack Ma berfoto bersama karyawannya saat secara resmi melantai di bursa saham New York, 19 September 2014.
Sumber :
  • abc

Kepala dan pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma mengkonfirmasi dirinya telah menjadi anggota Partai Komunis China (CPC) seperti diberitakan oleh surat kabar pendukung pemerintah China, The People"s Daily.

Miliarder Jack Ma, 54 tahun, sebelumnya diyakini tidak memiliki koneksi politik, tetapi surat kabar The People"s Daily menyebut Jack Ma sebagai anggota Partai Komunis China (CPC) ketika partai itu mengumumkan rencana mereka untuk menghormati 100 orang tokoh atas kontribusi terhadap pembangunan negara China sebagai bagian dari perayaan menandai 40 tahun sejak reformasi ekonomi China.

"Di bawah kepemimpinannya, Alibaba berada di antara 10 perusahaan global teratas dalam hal nilai pasar, dan menjadikan China sebagai pemain terkemuka dalam industri e-commerce internasional, keuangan internet dan komputasi awan, menghasilkan sejumlah besar wirausaha dan start-up," kata surat kabar itu.

Jack Ma mengumumkan pada bulan September lalu bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai direktur Alibaba tahun depan.

Kepemimpinannya di pasar ritel online paling dominan di China itu telah memperluas nilai perusahaannya tersebut menjadi hampir $ 540 miliar.

Jack Ma Miliarder Jack Ma, 54, sebelumnya diyakini tidak memiliki keterikatan politik.

AP: Ng Han Guan