Serangan Bom Dekat Piramida Giza Mesir, 3 Wisatawan Vietnam Tewas

Serangan bom dekat piramida Giza Mesir
Sumber :
  • gdnonline.com

VIVA –Tiga wisatawan asal Vietnam dan seorang pemandu wisata lokal meninggal dunia, ketika sebuah bom meledak di pinggir jalan dan menghantam bus wisatawan yang tengah melintas di dekat Piramida Giza, Mesir, pada Jumat, 28 Desember 2018, waktu setempat.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Menurut pernyataan pemerintah, selain korban meninggal, sebanyak 11 wisatawan dan sopir bus mengalami luka-luka dalam ledakan tersebut. Perangkat ledakan ditempatkan di dekat dinding, di sepanjang jalan Mariyutiya di distrik Al-Haram, dekat Piramida Giza.

Dilansir dari Channel News Asia, bus tersebut membawa total 16 orang yang terdiri dari 14 wisatawan Vietnam, seorang pengemudi dan pemandu wisata asal Mesir. Personel keamanan bersenjata dengan cepat dikerahkan ke lokasi dan menutup area, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Perdana Menteri Mesir, Mostafa Madbouli, segera mengunjungi rumah sakit tempat para korban dirawat. Madbouli bersikeras bahwa tidak ada satu pun negara di dunia yang bisa menjamin keamanan 100 persen.

"Mungkin saja suatu peristiwa terjadi di sini atau di sana. Kita harus tahu bahwa itu mungkin akan terjadi di masa depan," kata Madbouli.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. (ase)
 

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022