AS Kondisi Shutdown, Pemuda Muslim di Negara Itu Beri Contoh Baik - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 8 Januari 2019 | 15:29 WIB

AS Kondisi Shutdown, Pemuda Muslim di Negara Itu Beri Contoh Baik

Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah bersihkan fasilitas dengan sukarela.
Bendera Amerika Serikat
Photo :
  • feelgrafix.com

Bendera Amerika Serikat

VIVA – Pemuda Muslim di Amerika Serikat menghabiskan akhir pekan mereka dengan membersihkan sampah di taman nasional. Kegiatan itu dilakukan di taman nasional yang terkena dampak shutdown dan kondisi itu telah berlangsung selama 17 hari.

Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah menggunakan sapu dan kantong sampah untuk membersihkan sampah dari taman-taman nasional yang stafnya hanya beroperasi dengan jumlah terbatas.

Kelompok itu membersihkan Independence Hall di Pennsylvania, Taman Nasional Everglades di Florida, Joshua Tree di California dan Cuyahoga Valley di Ohio.

Sebelumnya, Layanan Taman Nasional mengatakan akan menggunakan dana yang berasal dari karcis pintu masuk, berkemah, parkir dan biaya lain yang dikumpulkan dari pengunjung taman untuk memberikan bantuan dan layanan ke taman yang sering dikunjungi. Biasanya dana itu digunakan untuk membayar proyek taman pada masa mendatang.

"Kami mengambil langkah luar biasa ini untuk memastikan bahwa taman dilindungi dan bahwa pengunjung dapat terus mengakses taman dengan layanan dasar terbatas," dijelaskan layanan taman itu dalam sebuah pernyataan.

Namun Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah memberikan bantuan pembersihan tanpa biaya.

"Itu hanya apa yang kita lakukan. Jika ada kesempatan untuk melayani, itulah yang dilakukan umat Islam," kata Sarmad Bhatti yang merupakan anggota Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah, seperti dikutip Independent.

Seorang sukarelawan di Philadelphia mengatakan kepada Philadelphia Inquirer bahwa pembersihan adalah kesempatan mereka untuk menantang sentimen antiMuslim yang tumbuh di negara itu dan di berbagai negara di dunia. (ren)

loading...
Muat Lainnya...