Wanita Panik, Usai Bangun Tidur Hanya Bisa Dengar Suara Perempuan

Ilustrasi Telinga.
Sumber :

VIVA – Seorang wanita di Xiamen, China mengalami pengalaman menakutkan saat terbangun dari tidurnya. Wanita itu menyadari bahwa dia tiba-tiba tak bisa mendengar suara pacarnya, ketika berbicara.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Mengetahui kondisi itu, wanita bermarga Chen itu segera menuju Rumah Sakit Qianpu untuk diperiksa. Ternyata, Chen bisa mendengar suara perempuan, namun tak bisa mendengar suara laki-laki.

Chen didiagnosis dengan kondisi medis yang dikenal sebagai gangguan pendengaran reverse-slope, yang berarti dia hanya bisa mendengar suara dengan frekuensi tinggi.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

"Dia bisa mendengar saya, ketika saya berbicara dengannya. Tetapi, ketika seorang pasien pria muda berjalan, dia tidak bisa mendengarnya sama sekali," kata Spesialis THT yang merawat Chen, Dr Lin Xiaoqing.

Chen mengaku merasa mual pada malam sebelumnya dan mendengar semacam suara nyaring di telinganya. Dia berpikir, tidur malam akan menyelesaikan masalah telinganya itu.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Dr Len yang merawatnya mengatakan, stres dan kelelahan menjadi salah satu faktor penyebab kondisi tersebut. Chen memang mengaku bahwa ia baru saja bekerja lembur dan kurang tidur sebelum mengalami kondisi itu.

Dokter juga menekankan pentingnya mengobati gejala seperti itu dengan cepat. Beruntung bagi Chen, karena Dr Lin mengatakan kondisi itu dapat disembuhkan seiring waktu.

Menurut Audiology Inc, gangguan pendengaran reverse-slope (RSHL) adalah kondisi langka yang hanya memengaruhi 3.000 orang di AS dan Kanada.

Kondisi ini dikenal sebagai reverse-slope, karena bentuknya pada audiogram adalah kebalikan dari gangguan pendengaran ski-slope (frekuensi tinggi). RSHL juga dikenal sebagai gangguan pendengaran frekuensi rendah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya