Logo BBC

Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Alami Kecelakaan

Pangeran Philip saat dipotret pada 24 Juni 2018. - PA
Pangeran Philip saat dipotret pada 24 Juni 2018. - PA
Sumber :
  • bbc

Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II, terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di sebuah kawasan, 160 kilometer sebelah utara London. Istana Buckingham menyatakan Pangeran Philip tidak mengalami cedera.

Pria berusia 97 tahun itu mengendarai mobil Range Rover yang bertabrakan dengan mobil Kia yang ditumpangi dua perempuan.

Beberapa saksi mata menyaksikan mobil pangeran Philip terbalik dan mereka membantu pria itu keluar dari kendaraan. Mereka mengatakan Pangeran Philip sadar, tapi sangat terguncang.

Setelah kecelakaan itu, Pangeran Philip dilaporkan telah berada di kawasan milik istrinya, Sandringham Estate. Pria bergelar Duke of Edinburgh itu telah menemui dokter untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Adapun dua perempuan yang juga terlibat tabrakan sempat diperiksa di rumah sakit. Sang pengemudi menderita luka gores, sedangkan penumpangnya mengalami cedera tangan. Namun belakangan diperbolehkan pulang.

Kepolisian setempat mengatakan kedua pengemudi menjalani uji napas untuk memastikan mereka tidak dalam pengaruh alkohol. Hasil tes menunjukkan tanda negatif.

Pangeran Philip saat dipotret pada 24 Juni 2018. - PA