Korut Sulap Daerah Uji Coba Rudal Jadi Resor Wisata Raksasa

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berkaos oblong saat meninjau pabrik
Sumber :
  • KCNA via South China Morning Post

VIVA – Sebuah resor raksasa di tepi pantai, sedang dibangun di Korea Utara, dan pembangunannya hampir diselesaikan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke negara itu.

Ternyata Rusia Gunakan Rudal Termonuklir Buat Bombardir Ibukota Ukraina

Menurut foto satelit yang dirilis oleh 38 North, terlihat banyak kemajuan pesat pada pembangunan resor yang dilengkapi dengan seluncuran air dan bioskop tersebut.

Resor tepi laut yang dikenal dengan Wonsan-Kalma Coastal Tourist Area berada di antara bandara baru dan pantai timur Korut. Sebelumnya, area itu digunakan untuk latihan artileri dan peluncuran rudal balistik.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un secara langsung mengawasi dengan ketat pembangunan resor yang rencananya akan dibuka pada Oktober mendatang bersamaan dengan peringatan 74 tahun berdirinya Partai Buruh Korea Utara.

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat 18 Januari 2019, Kim Jong-un kerap menghabiskan musim panas pada masa kecilnya di daerah itu. Menurut media pemerintah, Kim telah mengunjungi pembangunan resor tersebut sebanyak tiga kali tahun lalu.

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

"Dia menginstruksikan pejabat untuk membayangkan lebih banyak pembangunan hotel dan penginapan dengan lebih dari 30 lantai. Termasuk, lebih banyak permainan arcade, bioskop dan stadion ditambah taman air besar dan pasar malam," tulis kantor berita Korut, KCNA.

Proyek resor itu dibuat sebagai pusat industri pariwisata Korea Utara, sebab negara itu tengah berupaya mengembangkan perekonomiannya di tengah sanksi internasional yang berat atas program senjata nuklir Korut. (asp)

Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024