Longsor Timbun Hotel Tempat Acara Pernikahan, 15 Orang Tewas

Hotel tertimbun di Peru
Sumber :
  • Aljazeera

VIVA – Longsoran lumpur dan batu menimbun sebuah hotel di wilayah Peru bagian tenggara, Minggu pagi 28 Januari 2019 pada saat sebuah pesta pernikahan sedang berlangsung. Akibat bencana tersebut, 15 orang tewas.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Kepala Pertahanan Sipil Peru, Jorge Chavez mengatakan, belasan orang yang sedang merayakan pesta pernikahan di hotel Alhambra, Kota Abancay tersebut tewas tertimpa tembok dan atap yang runtuh.

Selain korban meninggal dunia, Chavez mengatakan bahwa setidaknya 30 orang telah berhasil dikeluarkan dari puing-puing dan mereka mengalami luka-luka. Para korban lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

Dilansir dari Aljazeera, Wali Kota Abancay mengatakan, saat insiden itu terjadi ada sekitar 100 tamu yang diundang ke pesta tersebut. Petugas pemadam kebakaran, polisi dan warga bekerja pascakejadian, sepanjang malam berupaya menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak di bawah puing-puing.

Menurut pihak berwenang setempat, hotel Alhambra memang dibangun sangat dekat dengan lereng bukit. Akibat dinding penahan runtuh dan tanah longsor membuat atap hotel menimpa para pengunjung pesta di bawahnya. 

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

Sementara para warga yang mencari kerabat yang hilang diminta untuk mengunjungi pusat kesehatan di sekitar lokasi kejadian. Hal itu perlu dilakukan untuk menemukan dan mengidentifikasi anggota keluarga atau kerabat mereka. (jhd)


 

Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024