Logo BBC

Mencengangkan, Pria Bertarung lalu Tewaskan Singa yang Menerkamnya

Mountain lion attacks in North America are very rare. File image - Getty Images
Mountain lion attacks in North America are very rare. File image - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Seorang pria yang sedang berolah raga lari di kawasan suaka marga satwa di pegunungan Colorado, Amerika Serikat, membunuh seekor singa gunung yang menerkamnya dari belakang.

Pihak pengelola Taman Nasional dan Suaka Marga Satwa Colorado (CPW) mengatakan pria itu menderita luka serius setelah digigit wajah dan pergelangan tangannya.

Pria tersebut, yang belum diketahui jati dirinya, sempat menoleh ke belakang setelah mendengar auman singa, bertepatan saat hewan buas itu menerjangnya, kata aparat.

Singa itu kemudian mati lemas akibat tercekik, kata salah-seorang pejabat taman marga satwa di negara bagian itu.

Serangan itu terjadi pada Senin sore di lintasan West Ridge di kawasan pegunungan Horsetooth Mountain di dekat kota Fort Collins, yang letaknya sekitar 106 km dari Denver.

Pernyataan resmi menyebutkan pelari tersebut sedang berlari di jalan setapak saat "mendengar suara di belakangnya dan diserang oleh singa gunung ketika dia berbalik untuk mengetahui sumber suara."

"Singa itu menerjang sang pelari, menggigit wajah dan pergelangan tangannya. Dia mampu bertarung dan membebaskan diri dari gigitan singa, sebelum membunuhnya untuk membela diri."