Kunjungan Pangeran Saudi ke Indonesia Ditunda

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rencana kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia, ditunda pelaksanaannya. Hal ini diungkapkan dalam pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri RI.

Sambangi Arab Saudi, Menhan Prabowo Disambut Putra Raja Salman

"Rencana kunjungan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ke kawasan Asia Tenggara (Indonesia dan Malaysia)  ditunda pelaksanaannya," demikian keterangan resmi Kemlu RI, Sabtu 16 Februari 2019.

Tak disebutkan apa yang menjadi penyebab ditundanya kunjungan penerus tahta Kerajaan Saudi tersebut. Namun, Kemlu memastikan bahwa komunikasi akan terus dilakukan untuk menentukan jadwal kunjungan pangeran pada waktu mendatang.

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

"Indonesia dan Saudi Arabia akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan (deliverables) yang lebih optimal," tulis pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Pangeran Saudi direncanakan akan tiba di Indonesia pada hari Senin, 18 Februari 2019 dan akan melalukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo keesokan harinya di Istana Bogor.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Beberapa persiapan pun telah dilakukan seperti pembahasan rencana kesepakatan yang akan ditandatangani dalam kunjungan pangeran, salah satunya yaitu penguatan dalam kerja sama ekonomi khususnya pada sektor energi.

Bendera Arab Saudi.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Arab Saudi baru-baru ini melakukan eksekusi terhadap tujuh pria pada hari Selasa. Mereka dihukum atas tuduhan makar dan pendanaan teroris. Hal tersebut diumumkan media.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024