WNI Korban Tewas Ethiopian Airlines Jatuh Bekerja untuk PBB

Juru bicara Kemnlu RI, Arrmanatha Nasir
Sumber :
  • VIVA / Lilis Khalisotussurur

VIVA – Satu orang warga negara Indonesia menjadi korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines rute penerbangan Addis Ababa-Nairobi pada Minggu, 10 Maret 2019. WNI tersebut adalah seorang perempuan yang tinggal di Roma, Italia.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

"Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban atas kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines di Addis Ababa, termasuk di antaranya satu orang WNI," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Senin 11 Maret 2019.

Setelah menerima informasi mengenai korban WNI tersebut, Kemlu dan Kedutaan Besar RI di Roma langsung menelusuri identitas korban. WNI tersebut bekerja untuk World Food Program (WFP) Perserikatan Bangsa Bangsa.

Kolaborasi INACA dan Boeing Genjot Industri Penerbangan 2022

"Duta Besar RI di Roma telah bertemu dengan keluarga korban dan menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban," ujar Arrmanatha.

KBRI Roma saat ini sedang berkoordinasi dengan keluarga korban, KBRI Addis Ababa, dan Kantor WFP Roma untuk pengurusan jenazah dan dukungan bagi keluarga.

Kontroversi Boeing 737 Max yang akan Dipakai Lagi oleh Indonesia

Sebelumnya diberitakan, maskapai Ethiopian Airlines penerbangan ET 302 berjenis Boeing 737-800 MAX itu lepas landas dari Bandara Internasional Bole di Addis Ababa pada pukul 08.38 waktu setempat. Namun, pesawat kehilangan kontak pada pukul 08.44 atau sekitar enam menit setelah take off.

Pesawat itu membawa total 157 orang dengan rincian 149 penumpang dan 8 kru kabin. Menurut data Flightradar24, pesawat dengan nomor registrasi ET-AVJ itu mengalami ketidakstabilan kecepatan vertikal pada saat lepas landas. (art)

Pesawat Ethiopian Airlines

Tertidur Saat Bertugas, 2 Pilot Ethiopian Airlines Ditangguhkan

Imbas tertidur ketika bertugas, dua pilot maskapai Ethiopian Airlines ditangguhkan hingga hasil investigasi lebih lanjut membuahkan hasil.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2022