Donald Trump Pastikan AS Ikut Larang Boeing 737 Max

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Meluasnya larangan penggunaan pesawat Boeing 737 Max 8 akhirnya direspons Amerika Serikat. Presiden AS, Donald Trump mengeluarkan perintah darurat agar semua 737 Max 8 dikandangkan.

Boeing Didenda Rp3 Triliun Terkait Tragedi 737 MAX

Dilansir dari theguardian, Kamis, 14 Maret 2019, Trump menekankan tragedi fatal Ethiopia Airlines pada Minggu 10 Maret 2019 menjadi catatan otoritas AS.

“Pesawat-pesawat yang ada di udara akan di-grounded jika mereka adalah 737 Max. Di-grounded setelah mendarat di tujuan mereka," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, Washington, AS.

Tertidur Saat Bertugas, 2 Pilot Ethiopian Airlines Ditangguhkan

Trump menekankan dengan pengandangan Boeing 737 Max 8 ini pihaknya ikut menyoroti pentingnya keselamatan rakyat Amerika. Beberapa kali kecelakaan termasuk di Ethiopia juga menjadi evaluasi untuk boeing.

Sebelumnya, AS masih berbeda dengan membiarkan Boeing 737 Max 8 terus terbang. Padahal, sejumlah negara mengeluarkan kebijakan larangan terbang terhadap jenis pesawat itu.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Kebijakan larangan sementara sudah dilakukan sejumlah negara mulai Indonesia, Inggris, China, Ehiotpia. Kemudian, Kanada ikut bergabung dengan daftar negara-negara yang mengandangkan pasca insiden maut Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang.

Pesawat Boeing 737 Max

Alamak! Boeing Diguncang Skandal Baut Kemudi Pesawat 737 MAX Lepas

Badan Penerbangan Federal (FAA) AS mendesak maskapai penerbangan untuk memeriksa pesawat 737 MAX buatan Boeing menyusul temuan kemungkinan baut kemudi pesawat lepas

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023