Kecam Penembakan di Masjid, Buya Syafii Minta Umat Muslim Sabar

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif mengutuk aksi penembakan yang dilakukan oleh Brenton Tarrant di Selandia Baru. Akibat aksi penembakan ini, 49 orang tewas.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

"Itu (penembakan di Selandia Baru) terkutuk," tegas Buya Syafii di Yogyakarta, Sabtu 16 Maret 2019.

Buya Syafii meminta kepada umat muslim untuk bersabar menanggapi peristiwa penembakan di dua masjid tersebut. Buya Syafii pun meminta agar umat muslim tidak melakukan pembalasan atas aksi penembakan di Selandia Baru.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

"Jangan dibalas. Jangan dihantam pula orang-orang Kristen, Gereja, itu enggak betul. Orang Islam harus lebih dewasa," ungkap tokoh senior Muhammadiyah ini.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini pun heran dengan penembakan yang terjadi di Selandia Baru. Menurutnya Selandia Baru merupakan negara yang aman dan peristiwa penembakan itu menjadi kejutan.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Yang saya agak heran kenapa di Selandia Baru ya? Itu negara yang aman ya. Pintu tidak perlu dikunci istilahnya. Tapi kok kejutan yang semacam itu," tutup Buya Syafii.

Game of Thrones Season 8 Episode 6.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Industri film sering kali memanfaatkan lokasi spektakuler di seluruh dunia untuk memberikan latar belakang yang megah dan mendalam bagi kisah-kisah mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024