Jokowi Lantik Dubes RI untuk Nigeria

Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Presiden Joko Widodo, selain menyaksikan pengucapan sumpah dua hakim Konstitusi juga melantik dan mengambil sumpah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Federal Nigeria di Istana Negara, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Dubes yang diangkat adalah Dr. H. Usra Hendra Harahap untuk ditempatkan di Nigeria. Ia juga merangkap dalam beberapa negara seperti Ghana, Kongo, Liberia hingga Togo. 

Pengangkatannya tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 33/P tahun 2019 tentang Pengangkatan Dubes Luar Biasa Berkuasa Penuh RI. 

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Mengangkat Dr H Usra Hendra Harahap dalam jabatan duta besar Luar biasa berkuasa penuh RI untuk Republik Federal Nigeria," bunyi keppres pengangkatan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh akan setia kepada UUD negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," sumpah Usra mengikuti sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi, Kamis 21 Februari 2019.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

"Bahwa saya, akan melakukan dengan setia, segala perintah dan petunjuk petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat, dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain lain yang ditanggungkan pada saya oleh jabatan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh," lanjut Usra. (mus)
 

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024