Logo ABC

Pesawat Boeing 737 MAX 8 Mendarat Darurat di Amerika Serikat

Pesawat sedang menuju ke gurun di Kalifornia untuk disimpan namun mengalami masalah dengan salah satu mesinnya.
Pesawat sedang menuju ke gurun di Kalifornia untuk disimpan namun mengalami masalah dengan salah satu mesinnya.
Sumber :
  • abc

Di Amerika Serikat sebuah pesawat Boeing 737 MAX 8 yang sedang terbang ke gurun di California untuk diparkir di sana karena adanya pelarangan terbang global terpaksa melakukan pendaratan darurat tidak lama setelah lepas landas karena masalah mesin.

Masalah yang dihadapi Boeing 737 MAX:

  • Pihak berwenang AS melarang 737 MAX terbang namun mengiznkan maskapai menerbangkan pesawat tanpa penumpang
  • Southwest Airlines memindahkan pesawat untuk disimpan di California ketika mengalami masalah mesin
  • Insiden sedang diselidiki namun tidak ada hubungan dengan sistem piranti lunak yang diduga menjadi sebab jatuhnya pesawat Lion Air dan Ethiopian Air.

Ketika terbang pesawat tersebut tidak membawa penumpang dan masalah yang ada bukan disebabkan sistem komputer yang diduga menjadi penyebab kecelakaan dua pesawat Boeing 737 MAX 8 sebelumnya di Indonesia, dan di Ethiopia.

Pesawat yang mendarat darurat itu milik Southwest Airlines.

"Awak mengikuti protokol yang ada, dan pesawat mendarat kembali di bandar dengan selamat." kata Southwest dalam sebuah pernyataan.

Southwest dengan nomor penerbangan 8701 kembali lagi ke Bandara Internasional Orlando sekitar pukul 3 sore waktu setempat setelah pilot melaporkan adanya masalah dengan salah satu mesin di pesawat tersebut.

The 737 MAX was one of Boeing's most popular jets.

Space to play or pause, M to mute, left and right arrows to seek, up and down arrows for volume.The 737 MAX was one of Boeing's most popular jets. ( ABC News )