Logo ABC

Tujuh Orang Ditangkap Pasca Serangkaian Ledakan Bom di Sri Lanka

Gereja St Sebastian mengunggah gambar pasca terjadinya ledakan bom ke halaman Facebook-nya dan meminta bantuan.
Gereja St Sebastian mengunggah gambar pasca terjadinya ledakan bom ke halaman Facebook-nya dan meminta bantuan.
Sumber :
  • abc

Ledakan bom pada Minggu Paskah di sejumlah gereja dan hotel mewah di Sri Lanka telah menewaskan sedikitnya 140 orang dan melukai lebih dari 400 orang.

Bom di Sri Lanka Delapan serangan 

Sebanyak delapan lokasi telah menjadi sasaran serangan bom, termasuk gereja-gereja Kristen dan hotel-hotel mewahTidak ada yang segera mengklaim bertanggung jawab atas atas serangan teror bom yang belum pernah terlihat sejak perang saudara di Sri Lanka 10 tahun lalu. Perdana Menteri Sri Lanka mengumumkan diberlakukannya jam malam dengan efek langsung, dan menutup situs media sosial dan layanan pesan

Sejauh ini, delapan ledakan telah dilaporkan - tiga di kebaktian gereja, tiga di hotel, satu di luar kebun binatang di selatan ibukota Kolombo, dan satu lagi di pinggiran kota.

Sebanyak tujuh orang telah ditangkap dan tiga petugas polisi tewas dalam serangan yang dilakukan pasukan keamanan di sebuah rumah di ibukota Sri Lanka beberapa jam setelah terjadinya serangkaian ledakan bom, yang menurut beberapa pejabat adalah serangan bom bunuh diri.

Serangan-serangan itu merenggut nyawa sedikitnya 27 orang asing, pada hari kekerasan yang belum pernah dilihat Sri Lanka sejak perang saudara berakhir satu dekade lalu

Lebih dari 50 orang tewas di gereja Katolik bergaya gothic St Sebastian di Katuwapitiya, utara Kolombo, kata seorang pejabat polisi kepada Reuters, dengan foto-foto yang memperlihatkan mayat-mayat bergelimpangan di tanah, darah berceceran di bangku-bangku dan atap yang hancur.

Sejumlah media melaporkan 25 orang tewas dalam serangan terhadap sebuah gereja evangelis di Batticaloa, sebuah provinsi yang terletak di timur negara itu.

Serangan lain menargetkan jemaat gereja St Anthony"s Shrine di pusat kota Kolombo, tetapi belum bisa dipastikan jumlah korban di lokasi tersebut.