Korban Bom Srilanka Mencapai 290 Jiwa

Ledakan di suatu gereja di Sri Lanka saat Minggu Paskah 2019. Lebih dari 200 orang tewas akibat rentetan bom teror di tiga kota di Sri Lanka.
Sumber :
  • India Today

VIVA – Hingga hari ini total korban meninggal dunia akibat serangkaian ledakan bom di Sri Lanka telah mencapai 290 orang. Ledakan tersebut terjadi di gereja dan hotel-hotel mewah di Sri Lanka pada Minggu, 21 April 2019.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Pemerintah Sri Lanka memberlakukan jam malam nasional, setelah ledakan yang juga menyebabkan sekitar 500 orang terluka itu. Tentara yang dilengkapi dengan senjata otomatis juga berjaga di hotel-hotel besar, termasuk World Trade Center yang menjadi pusat bisnis negara tersebut.

Sebagian besar korban meninggal dunia merupakan warga negara Sri Lanka. Sementara 32 korban meninggal adalah warga negara asing yang berasal dari Inggris, Amerika Serikat, Turki, India, China, Denmark, Belanda, Portugis dan Jepang.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Selain itu, sementara sembilan warga negara asing dilaporkan hilang. Ada 25 mayat tak dikenal yang diyakini sebagai orang asing," kata pihak Kementerian Luar Negeri Sri Lanka, seperti dikutip Channel News Asia, Senin 22 April 2019.

Serangan-serangan tersebut sebagian besar menargetkan hotel-hotel mewah di ibukota dan gereja-gereja tempat warga Kristen dan Katolik menghadiri ibadah Paskah.

Ini Sosok Hassan Yousef yang Tinggalkan Islam dan Membelot ke Israel

Minoritas Kristen di Sri Lanka, yang berjumlah sekitar enam persen dari total populasi sebanyak 21 juta orang, telah menjadi sasaran kekerasan beberapa waktu lalu. Namun tidak pernah mengalami serangan brutal seperti yang terjadi kemarin.

Belum ada kelompok atau pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun polisi mengatakan 24 orang telah ditangkap. (mus)

Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024