Kim Jong-un Pimpin Langsung Uji Coba Peluncur Roket

Kim Jong-un, saat mengawasi uji coba misil Korea Utara.
Sumber :
  • Reuter/KCNA

VIVA – Korea Utara kembali melakukan latihan penyerangan menggunakan beberapa peluncur dan senjata taktis ke wilayah Laut Timur. Latihan militer yang digelar pada Sabtu, 4 Mei 2019, diawasi langsung oleh pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Proyektil tersebut diluncurkan dari kota timur Wonsan sekitar pukul 9 pagi waktu setempat, terbang sejauh 70 km sampai 200 km ke arah timur laut.

Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, menyebutkan tujuan dari latihan ini adalah untuk menguji kinerja peluncur roket jarak jauh dan kapasitas persenjataan taktis yang dipandu oleh unit pertahanan. 

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Ini berarti senjata tersebut bukanlah rudal jarak jauh, yang dianggap oleh Amerika Serikat sebagai sebuah ancaman.

Laporan menyebutkan, dalam latihan itu, Kim secara langsung memberikan komando dan kembali menegaskan kepentingan untuk meningkatkan kemampuan tempur, sehingga negaranya mampu mempertahankan kedaulatan politik dan ekonomi dalam menghadapi ancaman dan invasi.

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Dilansir dari Channel News Asia, Minggu 5 Mei 2019, Presiden Amerika Serikat Donald Trump yakin Kim masih mempertahankan dan memegang janjinya terkait denuklirisasi di Semenanjung Korea.

"Saya percaya bahwa Kim Jong-un menyadari potensi ekonomi Korea Utara yang hebat, dan tidak akan melakukan apapun untuk mengganggu atau mengakhirinya. Dia juga tahu bahwa saya bersama dengan dia dan tidak ingin melepaskan janjinya kepada saya. Kesepakatan akan terjadi," ungkap Trump lewat akun Twitter.
 

VIVA Militer: Foto Keluarga Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Dikenal sebagai jenderal pembangkang pada masa Soeharto, Abdul Haris Nasution adalah salah satu figur terkemuka yang memberanikan diri menantang kebijakan rezim.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024