Pasangan Angkuh Diturunkan dari Pesawat Lantaran Abaikan Pramugari

Ilustrasi kursi duduk pesawat.
Sumber :
  • www.pixabay.com/StelaDi

VIVA – Seorang perempuan yang menolak untuk menonton video peraturan keselamatan udara atau membaca kartu instruksi keselamatan yang diberikan kepadanya oleh pramugari, terpaksa dikeluarkan dari penerbangan Air New Zealand di Wellington, Selandia Baru.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Perempuan yang duduk di barisan pintu darurat itu mengabaikan upaya petugas yang memintanya untuk mendengarkan instruksi keselamatan pada penerbangan dengan nomor NZ424, yang terbang menuju Auckland pada Selasa 7 Mei 2019.

Seorang penumpang mengatakan, saat video instruksi mulai diputar dan pramugari mengangkat kartu instruksi, perempuan itu enggan melihatnya. 

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

Saksi mengatakan, perempuan yang membawa tas bermerek Louis Vuitton itu malah mengangkat teleponnya, sedangkan teman prianya juga hanya fokus melihat ke telepon genggamnya.

"Seorang pramugari berkata dengan sangat sabar ‘bisakah Anda memperhatikan apa yang terjadi karena ini adalah pintu darurat?" disaksikan oleh saksi.

Selandia Baru Umumkan Negaranya Kini Memasuki Resesi

"Pramugari itu sangat ramah dan terus bertanya kepadanya, namun perempuan itu meletakkan jari di telinganya," kata saksi tersebut lagi seperti diberitakan The Guardian, Rabu 8 Mei 2019.

Akibat perilaku pasangan itu, tinggal landas pesawat ditunda dan penumpang lain memohon mereka untuk memperhatikan. Sayangnya mereka dilaporkan terus menolaknya.

"Mereka sepertinya tidak peduli," kata saksi tersebut. 

Pilot akhirnya terpaksa kembali ke gate karena penumpang tersebut tidak mematuhi instruksi awak kabin. "Polisi sedang menunggu di gerbang ketika pesawat kembali dan penumpang itu turun," kata juru bicara maskapai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya