JK Sebut RI Punya 780 Duta Pemuda Lawan Radikalisme

Wakil Presiden Jusuf Kalla 'Christchurch Call to Action' di Paris, Prancis.
Sumber :
  • Siaran Pers

VIVA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengungkapkan, serangan teror di Christchurch, Selandia Baru, mencerminkan kebangkitan Islamofobia dan xenofobia sebagai ancaman global. 

Ogah Bayar Denda, Bule Prancis Acungkan Jari Tengah dan Mau Tunjukkan Kemaluannya ke Petugas

Hal itu disampaikan JK, dalam 'Christchurch Call to Action' yang diselenggarakan Presiden Prancis dan PM Selandia Baru di Paris, Prancis, Rabu 15 Mei 2019 waktu setempat. 

JK menyebutkan, anak muda sangat rentan terpapar radikalisme dan kekerasan ekstremisme. "Kita harus memberdayakan anak muda kita, untuk melawan tren ini," kata JK dalam acara tersebut seperti dikutip dari siaran pers, Kamis 16 Mei 2019.

Aksi Terorisme di Rusia, Prancis Juga Ikut Naikkan Status Negara Jadi 'Serangan Darurat'

Sejak 2015, menurut JK, Indonesia telah menyelenggarakan program Duta Pemuda untuk Perdamaian (Youth Ambassadors for Peace). Hal itu untuk melibatkan kaum muda dalam menyebarkan pesan-pesan damai, untuk melawan ide-ide ekstrem di internet. "Saat ini, kami memiliki lebih dari 780 Duta Pemuda Indonesia untuk perdamaian," ujar JK.

Pada April 2019, Indonesia memperluas program ini, yakni dengan membawa lebih dari 100 pemuda dari negara-negara Asia Tenggara. "Pendekatan ini menunjukkan bahwa internet telah menjadi medan pertempuran terbaru, baik dalam melakukan maupun memerangi terorisme," kata JK.

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Dalam pertemuan di Istana Elsyee kali ini, terdapat 16 perwakilan yang akan memberikan sambutan, baik dari perwakilan pemerintah maupun perusahaan teknologi. Sedangkan JK, memberikan sambutan pada urutan kelima, setelah sambutan pendiri Wikipedia Foundation. (asp)

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024