Penembakan di Brasil, 11 Orang Tewas

Ilustrasi/Penembakan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sekelompok pria bertopeng membawa senjata memasuki sebuah bar di kota Belem, Brasil Utara, dan melepaskan tembakan. Sebanyak 11 orang tewas dalam aksi tersebut, sementara satu lainnya terluka.

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Insiden itu terjadi pada Minggu 19 Mei 2019 waktu setempat, ketika para penyerang tiba dengan mobil dan sepeda motor langsung memasuki bar, menembaki enam wanita dan lima pria. Bar itu sendiri terletak di sebuah lingkungan kumuh di ibu kota negara bagian Para.

Juru bicara negara bagian Para, Natalia Mello, mengonfirmasi penyerangan tersebut tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Beberapa kantor berita asing melaporkan bahwa para pejabat komunikasi wilayah itu tak menjawab telepon para jurnalis. Polisi militer dan sipil di negara bagian Para juga tidak menjawab panggilan telepon maupun menanggapi email.

Dilansir Al Jazeera, Senin 20 Mei 2019, belum ada informasi mengenai kemungkinan motivasi atas insiden tersebut maupun penangkapan para tersangka. Identitas korban juga belum diketahui.

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pemerkosa Massal dan Perampokan Turis Spanyol di India

Beberapa video yang diambil tepat setelah penembakan itu diunggah di media sosial, dan memperlihatkan bagaimana para korban tewas tergeletak di lantai dan seorang wanita tewas di atas meja bar.

Pembunuhan itu terjadi di wilayah Guama, salah satu dari tujuh tempat paling kejam di daerah metropolitan Belem. di mana pasukan federal dikirim pada Maret lalu untuk meningkatkan keamanan.

Diketahui ada 756 kematian akibat kekerasan di negara bagian Para, pada kuartal I tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya