KBRI Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Teror Bom di Giza Mesir - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 20 Mei 2019 | 14:18 WIB

KBRI Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Teror Bom di Giza Mesir

17 orang luka-luka berasal dari Afrika Selatan dan Mesir
Piramda di Mesir
Photo :
  • www.pixabay.com/StockSnap

Piramda di Mesir

VIVA – Sebuah bus wisata menjadi sasaran serangan teror bom di jalan dekat Piramida Giza, Kairo, Minggu, 19 Mei 2019. Meski tidak ada korban meninggal, namun ledakan bom itu, melukai belasan wisatawan dari berbagai kewarganegaraan.

Melalui keterangan resmi yang diterima Senin, 20 Mei 2019, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Mesir memastikan kalau tidak ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban atas serangan teror bom bus wisata tersebut. 

Dari 25 turis asing (penumpang bus) nahas itu, 17 di antaranya mengalami luka-luka.

"Berdasarkan pemantauan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir, Alhamdulillah sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut," kata Duta besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, Senin 20 Mei 2019.

Lebih lanjut Helmy menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, bom yang digunakan untuk serangan tersebut, ditanam pinggir jalan dekat lokasi Grand Museum Mesir di wilayah Giza, Kairo Mesir. 

Dari hasil penelusuran KBRI Kairo juga diperoleh keterangan kalau serangan ini menggunakan bahan peledak berskala ringan.

"Ledakan bom ini menyebabkan tujuh warga negara Afrika Selatan dan 10 warga negara Mesir mengalami luka-luka terkena dampak ledakan dan pecahan kaca jendela bus wisata tersebut. Sampai saat ini, tidak ada informasi mengenai jatuhnya korban jiwa (meninggal),” ujar Helmy Fauzi. (mus)
 

loading...
Muat Lainnya...