Kim Jong-nam, Kakak Tiri Kim Jong-un Disebut Intel Rahasia CIA

Korea utara.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yakni Kim Jong-nam diketahui sebagai agen CIA saat masih hidup hingga kemudian tewas akibat racun yang mematikan. Dicukil dari Mirror, laporan itu terungkap lewat sumber media massa dari otoritas CIA dan Amerika Serikat.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Namun hingga kini, CIA dilaporkan tak bersedia merespons soal kematian Kim Jong-nam yang diklaim Korut sebagai salah satu intel rahasia mereka.

Disebutkan bahwa CIA memiliki kontak di berbagai negara termasuk di China dan negara-negara yang merupakan sekutu Korea Utara. Sebelum kematiannya, Kim Jong-nam disebut sumber itu bertemu dengan intelijen AS beberapa kali. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Diketahui bahwa Kim Jong-nam tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia setelah dioleskan bahan yang ternyata racun saraf yang amat beracun oleh dua orang perempuan yakni WNI dan warga Vietnam yang sempat ditahan atas kasus itu. Namun kemudian keduanya bebas setelah diproses lebih dari setahun karena diduga bukan sebagai aktor utama dalam pembunuhan itu.

Menurut sumber media, Kim Jong-nam bahkan sudah beberapa kali turut dalam operasi intelijen CIA.
 

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022