Pemimpin Hong Kong Carrie Lam Didesak Mundur

Demonstrasi tolak RUU Ekstradisi di Hong Kong (BBC)
Sumber :

VIVA – Massa yang berunjuk rasa secara berlanjut bahkan disebut berkumpul hingga 2 juta orang menuntut agar Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mundur dari jabatannya. Hal ini juga disampaikan  tokoh pentolan aktivis mahasiswa Hong Kong Joshua Wong.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Hal itu disampaikan Wong tak lama setelah dibebaskan dari penjara. Wong yang berusia 22 tahun itu merupakan aktivis mahasiswa pro demokrasi yang menjadi figur sejak aktvitasnya pada 2014 silam, dilansir BBC. Dia menyerukan bahwa Hong Kong harus memilih pemimpin mereka secara langsung.

Sementara unjuk rasa di Hong Kong selama beberapa waktu terakhir terjadi menuntut digagalkannya RUU Ekstradisi ke China. Belakangan RUU itu sudah ditangguhkan namun demonstrasi masih terus berlanjut.

Kemlu Benarkan 6 WNI Ditangkap di Hong Kong Setelah Curi Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

Ternyata mereka menuntut agar pemimpin Hong Kong mundur karena dianggap mengambil kebijakan yang merugikan kota administrasi tersebut.

Sementara penyelenggara aksi menyebut lebih dari 2 juta orang pada hari Minggu kemarin bergabung dalam demonstrasi. Namun menurut polisi setempat, jumlah massa tak sebesar angka itu.
 

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar
Toko jam di Hong Kong yang dirampok 6 WNI

6 Indonesians Arrested After Stealing 25 Watches in Hong Kong

Hong Kong police have arrested six people on suspicion of involvement in the robbery of 25 watches worth more than HK$6 million (US$767,050 or IDR 12 billion).

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024