Saudi Dukung AS Jatuhkan Sanksi Lebih Berat Menekan Iran

Pangeran Arab Saudi Muhammad Bin Salman bertemu putra Khashoggi, Salah di Riyadh
Sumber :
  • Bandar Algaloud/Saudi royal palace handout

VIVA – Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman (MBS) mengatakan bahwa Kerajaan Saudi tidak menginginkan perang di kawasan itu. Namun ia menekankan pihaknya tidak akan ragu dalam menghadapi ancaman apa pun terhadap rakyat, kedaulatan dan kepentingan vital.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Dalam sebuah wawancara dengan Asharq Al-Awsat, Putra Mahkota mengatakan bahwa Kerajaan mendukung penerapan kembali sanksi Amerika Serikat terhadap Iran karena yakin masyarakat internasional perlu mengambil sikap tegas terhadap Iran.

"Saya berharap rezim Iran akan memilih untuk menjadi negara normal dan menghentikan kebijakan bermusuhannya," kata Putra Mahkota dalam wawancara tersebut seperti diberitakan Arab News, Senin 17 Juni 2019.

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

Pangeran menyebut serangan terhadap kapal tanker minyak di teluk menggarisbawahi pentingnya permintaan Kerajaan Saudi di hadapan masyarakat internasional untuk mengambil sikap tegas terhadap rezim ekspansionis yang telah mendukung terorisme dan menyebarkan kematian dan kehancuran selama beberapa dekade di seluruh dunia.

Putra Mahkota menegaskan Arab Saudi sangat mementingkan hubungan strategis dengan Amerika Serikat sebagai faktor utama dalam mencapai keamanan dan stabilitas regional.

Arab Saudi-Thailand Pulihkan Diplomatik Setelah 30 Tahun Tak Akur

Dia mengungkapkan keyakinannya bahwa hubungan strategis dengan AS tidak akan terpengaruh oleh kampanye media atau sikap sewenang-wenang.

Selama ini perempuan Saudi hanya bekerja di bidang yang terbatas seperti guru dan tenaga kesehatan karena ketatnya pemisahan jender. (Reuters: Hamad I Mohammed)

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Sebuah lowongan kerja sebagai masinis perempuan di Arab Saudi dibanjiri oleh 28 ribu pelamar, padahal hanya 30 posisi yang tersedia. Antusiasme perempuan bekerja.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022