Akhirnya Trump Injakkan Kaki di Korea Utara, Bertemu Kim Jong-un

Presiden AS Donald Trump akhirnya menginjakan kakinya di Korea Utara
Sumber :

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk pertama kalinya menginjakan kakinya di Korea Utara, ketika ia bertemu dengan Kim Jong-un di Zona Demiliterisasi atau DMZ. Ini adalah langkah historis pertama bagi seorang Presiden AS.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Setelah berjabat tangan dengan Kim dan melewati garis yang membatasi Korea Utara dengan Korea Selatan, Trump terlihat berjalan beberapa langkah ke wilayah Korut, sebelum berjabat tangan lagi dengan Kim.

Kedua pemimpin, kemudian berjalan kembali ke wilayah tanah Korea Selatan, berhenti sejenak untuk berfoto, dan bergabung dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in yang sedang menunggu.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Ini hari yang hebat bagi dunia dan merupakan kehormatan bagi saya untuk berada di sini. Banyak hal besar yang terjadi,' kata Trump, seperti diberitakan Channel News Asia, Minggu 30 Juni 2019.

Pertemuan mendadak di DMZ terjadi, setelah Trump kemarin secara tiba-tiba lewat cuitan Twitternya mengatakan ingin bertemu dengan Kim, selama kunjungannya ke Korea Selatan. Kim dan Trump terakhir bertemu awal tahun ini di Vietnam, di mana pertemuan tersebut menemui jalan buntu. (asp)

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022