Mesir Buka Dua Piramida Kuno dan Tertua Bagi Pengunjung

Piramida Agung, Mesir (Ilustrasi).
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menteri Purbakala Mesir, Khaled el-Anany mengumumkan, wisatawan kini diizinkan untuk mengunjungi Piramida Bent dan piramida satelitnya di nekropolis kerajaan Dahshur, yang terletak sekitar 40 kilometer selatan Kairo. Kedua piramida tersebut adalah bagian dari Memphis Necropolis, Situs Warisan Dunia UNESCO.

5 Negara yang Memiliki Jet Tempur F-16 Terbanyak, Israel Kalah dari Turkiye

Piramida Bent, yang dibangun selama Kerajaan Lama Firaun Sneferu sekitar 2600 SM, unik karena memiliki dua struktur internal. El-Anany mengatakan Piramida Bent merupakan bentuk transisi dari konstruksi piramida antara Piramida Djoser Step (2667-2648 SM) dan Piramida Meidum (juga sekitar 2600 SM).

Bentuk dan penampilan Piramida Bent terbilang tidak biasa seperti piramida pada umumnya. Di ketinggian 49 meter, yang sebagian besar dibangun dari struktur batu kapur halus, dibangun pada sudut 54 derajat yang curam, sebelum meruncing di bagian atas.

10 Negara Afrika dengan Armada Pesawat Militer Terbesar Tahun 2024

Dilansir dari nytimes, El-Anany juga mengumumkan bahwa para arkeolog Mesir telah mengungkap koleksi sarkofagus dari batu, tanah liat dan kayu, beberapa di antaranya dengan mumi, di daerah tersebut.

Dia mengatakan, para arkeolog juga menemukan topeng penguburan kayu bersama dengan instrumen yang digunakan untuk memotong batu, yang berasal dari Zaman Akhir (664-332 SM).

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

Mostafa Waziri, Sekretaris Jenderal Dewan Tertinggi Purbakala, mengatakan mereka juga menemukan balok batu besar bersama dengan pecahan batu kapur dan granit yang menunjukkan keberadaan kuburan kuno di daerah tersebut.

 Massa Aksi For You Palestine (FYP) di depan Kedubes Yordania.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Massa For You Palestina (FYP) mengingatkan pentingnya untuk menyingkirkan segala hambatan terhadap akses bantuan kemanusiaan dalam skala besar ke Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024