Singapura Utus Menlu Balakrishnan Ucapkan Selamat ke Jokowi

Presiden Jokowi terima kunjungan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan di Istana Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakhrisnan, di Istana Bogor, Rabu 17 Juli 2019. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sedangkan Menlu Balakrishnan didampingi Duta Besar Singapura untuk RI, Anil Kumar Nayar.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Usai pertemuan, Retno mengatakan bahwa di awal pembicaraan Vivian sempat menyampaikan kembali ucapan selamat ke Presiden Jokowi atas kemenangannya dalam Pilpres 2019 lalu.

"Menlu Singapura juga menyampaikan sekali lagi ucapan selamat kepada presiden atas hasil pemilu dan proses pemilu yang sudah berjalan dan sudah ditetapkan oleh MK," kata Retno, usia pertemuan.

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Putusan MK pada 27 Juni 2019, menolak gugatan pasangan Prabowo-Sandi. Sehingga mengukuhkan kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, dan langsung ditetapkan oleh KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Retno mengatakan, Singapura sebagai tetangga terdekat Indonesia, sangat menghargai kepemimpinan yang ada di Tanah Air.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Menlu Singapura menyampaikan saya quote, "Indonesia shall be congratulated," dan mereka juga sangat menghargai kepemimpinan Indonesia," katanya.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi

Dalam pertemuan itu juga dibahas rencana pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pertemuan itu akan dilakukan tahun 2019 ini. Namun belum ada kepastian waktunya persisnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya