Pastor Katolik Sebut Autisme karena Dosa Orangtua Ditolak di Australia
Pastor Katolik Sebut Autisme karena Dosa Orangtua Ditolak di Australia
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-abc.jpg?v=8.7.9
Kamis, 18 Juli 2019 | 16:40 WIB

Pastor Katolik Sebut Autisme karena Dosa Orangtua Ditolak di Australia

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/07/18/5d30392293f33-pastor-katolik-yang-sebut-dosa-orangtua-sebabkan-autisme-batal-ke-australia_663_382.jpg
Photo :
  • abc

Romo Dominic Valanmanal mengaku sudah menyembuhkan autisme.

Pastor Katolik India yang bilang bahwa zina dan masturbasi orangtua sebabkan autisme pada anak dan mengklaim telah "menyembuhkan" autisme lewat doa, batalkan retret keagamaan di Australia.

Pastor batalkan kunjungan Romo Dominic Valanmanal seharusnya datang ke Phillip Island dan beberapa tempat lain di Canberra. Kelompok Katolik India di Australia sebagian berasal dari tempat di mana Romo Dominic berasal yaitu Kerala, India. Kampanye yang menentang Romo Dominic didukung oleh kelompok pendukung autisme.

Romo Dominic Valanmanal baru-baru ini dipaksa untuk membatalkan acara serupa retret di Irlandia dan Kanada, setelah sebuah video klip dirinya sedang berkhotbah muncul di internet.

Dalam video tersebut, dia berkata bahwa autisme pada anak disebabkan perbuatan maksiat orangtua mereka.

"Perzinaan, masturbasi, homoseksualitas dan pornografi — kalau kamu sudah kecanduan dengan hal-hal ini, saya katakan atas nama Tuhan, ketika kamu menikah dan punya anak, ada kemungkinan besar bahwa kamu akan punya anak-anak tipe seperti ini," katanya dalam video tersebut.

"Mereka menjalankan kehidupan layaknya binatang. Mereka bersetubuh bagai binatang. Mereka membesarkan anak bagai binatang. Karena itu anak-anak mereka juga akan seperti binatang," ucapnya.

Saksikan Juga

Masih Kebakaran Hutan, Australia Dilanda Banjir Bandang

TVONE NEWS - 6 bulan lalu
loading...