Logo BBC

Bersepeda dari Inggris dan Australia, Remaja ini ke Gunung Bromo

Ben Hollis has family in Australia and his father and sister are joining him there - Nat Geo Leo
Ben Hollis has family in Australia and his father and sister are joining him there - Nat Geo Leo
Sumber :
  • bbc

Seorang remaja Inggris merayakan keberhasilannya setelah menyelesaikan perjalanan dari Inggris ke Australia dengan bersepeda sendirian.

Ben Hollis berangkat dari rumahnya di Leicester, Inggris, pada Agustus tahun lalu dan tiba di rumah bibi dan pamannya di Caloundra, dekat Brisbane, Australia, hari Minggu lalu.

Pria berusia 19 tahun itu telah menempuh jarak lebih dari 18.000 km dan telah mengunjungi 30 negara, termasuk mendatangi Gunung Bromo, Indonesia.

Saat tiba di rumah pamannya di Australia, Hollis berkata: "Agak tidak nyata. Setelah sekian lama berada di pelana (sepeda), saya sudah menyelesaikannya (perjalanan)."


Ben Hollis mengaku dia disambut ramah oleh masyarakat di lokasi yang dia kunjungi, termasuk di Royal Café di Lucknow, India. - Nat Geo Leo

Hollis mengaku dia bekerja "setiap detik" demi mengumpulkan uang sambil tetap belajar agar mendapatkan nilai terbagus di sekolahnya.

Selama perjalanan, dia mengantungi uang £ 7,50 (atau sekitar Rp130 ribu) sehari dan berkemah nyaris setiap malam untuk menekan biaya.