Logo ABC

Cuaca Dingin yang Buruk Terjang Tenggara Australia

Cuaca buruk berupa angin kencang dengan suhu dingin menerjang wilayah pantai timur dan selatan Australia, Jumat (9/8/2019).
Cuaca buruk berupa angin kencang dengan suhu dingin menerjang wilayah pantai timur dan selatan Australia, Jumat (9/8/2019).
Sumber :
  • abc

Angin kencang dengan daya rusak disertai suhu dingin menerjang wilayah tenggara Australia menyebabkan kawasan dermaga rusak, pohon tumbang, listrik mati dan badai salju.

Layanan Darurat di Victoria (SES) memastikan sebuah dermaga Melbourne telah rusak setelah strukturnya terlepas dan diterbangkan angin kencang.

Angin dengan kecepatan 150 km per jam pada Jumat (9/8/2019) pagi menerjang seluruh wilayah itu, menyebabkan jadwal penerbangan tertunda serta potensi kekacauan lalu-lintas.

"Ini badai terdingin yang terjadi tahun ini," kata Rohan Smyth dari Biro Meteorologi setempat.

Tim paramedis terpaksa didatangkan untuk menolong empat orang yang terjebak dalam mobil akibat dijatuhi pohon tumbang di salah satu kawasan Victoria.

An aerial view of emergency workers cutting parts of a tree off a silver car, which is crumpled under the weight of the truck. Pohon tumbang akibat angin kencang menerpa sebuah mobil yang dikendarai empat orang di salah satu daerah di Victoria, Jumat (9/8/2019).

ABC News