Kehilangan Jutaan Dolar, Investor Malaysia Datang ke Perth Cari Jawaban
Kehilangan Jutaan Dolar, Investor Malaysia Datang ke Perth Cari Jawaban
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-abc.jpg?v=8.7.10
Senin, 12 Agustus 2019 | 13:27 WIB

Kehilangan Jutaan Dolar, Investor Malaysia Datang ke Perth Cari Jawaban

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/08/12/5d51041fdd60d-kehilangan-jutaan-dolar-investor-malaysia-datang-ke-perth-cari-jawaban_663_382.jpg
Photo :
  • abc

Tiga investor dari Malaysia (dari kiri): CJ, Guna dan Hong Lim yang mengalami kerugian miliaran rupah.

Enam warga Malaysia yang mengaku mengalami kerugian sekitar Rp15 miliar tiba di Australia untuk mencari jawaban karena merasa tertipu oleh seorang pengusaha setempat bernama Veronica Macpherson.

Investasi Proyek di Pilbara Sekitar dua ribu orang menanamkan dana sekitar $120 juta bagi pembangunan rumah di Newman dan Port Hedland oleh Veronica McPherson. Sebagian dana digunakan untuk pesta, liburan mewah dan mendatangkan band rock Kelompok investor dari Malaysia datang ke Perth untuk mencari jawaban.

Mereka merupakan enam dari sekitar dua ribu investor, kebanyakan dari Singapura dan Malaysia, yang meminjamkan uang kepada Macpherson untuk membangun perumahan di Kota Newman dan Port Hedland di Austtalia Barat.

Namun skema investasi tersebut ambruk di tahun 2016 dan sekarang setelah berkunjung ke Perth, keenam pria Malaysia itu pesimistis uang mereka bisa kembali.

Mereka tiba akhir pekan lalu, mewakili 130 investor Malaysia, dan sudah bertemu dengan pihak berwenang, pengacara dan Veronice Macpherson sendiri.

A young woman in a black dress with white striping poses in front of an iron ore port. Veronica Macpherson adalah salah satu tokoh utama yang terlibat dalam bisnis properti di Pilbara yang disebut sebagai skema Ponzi oleh pihak berwenang Australia.

Facebook: Veronica Macpherson

"Setelah bertemu dengan sejumlah pihak di sini, saya sudah kehilangan 90 persen harapan," kata Guna, salah seorang yang berasal dari Kuala Lumpur.

"Saya tidak tahu apakah akan mendapatkan uang saya kembali."

Keenam pria tersebut juga mengalami kekecewaan karena dalam pertemuan dengan Macpherson di sebuah cafe, Veronica meninggalkan cafe di tengah pembicaraan.

"Kami ingin bertemu dengan dia untuk benar-benar mengetahui apa yang telah terjadi," kata Kumar yang berasal dari Ipoh.

"Dia mengatakan bahwa harga properti di kawasan Pilbara telah anjlok sebesar 80 persen."

Saksikan Juga

Masih Kebakaran Hutan, Australia Dilanda Banjir Bandang

TVONE NEWS - 6 bulan lalu
loading...