Profesor Perempuan Jadi Korban Tewas Kedua Pohon Tumbang di Melbourne
Profesor Perempuan Jadi Korban Tewas Kedua Pohon Tumbang di Melbourne
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-abc.jpg?v=8.7.10
Selasa, 13 Agustus 2019 | 13:35 WIB

Profesor Perempuan Jadi Korban Tewas Kedua Pohon Tumbang di Melbourne

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/08/13/5d524fa0ad18a-profesor-perempuan-jadi-korban-tewas-kedua-kejatuhan-pohon-di-melbourne_663_382.jpg
Photo :
  • abc

Associate Professor Allison Millner, adalah staf pengajar di Universitas Melbourne.

Dua kejadian tragis yang hanya berbeda dalam bilangan hari memakan korban dua perempuan tewas karena tertimpa pohon di negara bagian Victoria di saat terjadinya cuaca buruk, dengan angin kencang dan suhu yang dingin.

Hari Jumat (9/8/2019) seorang warga asal Indonesia Angie Suryadi meninggal setetelah mobil yang mereka kendarai tertimpa pohon di pinggiran kota Melbourne sekitar 77 km dari pusat kota.

Hari Senin (12/8/2019), seorang profesor perempuan berusia 36 tahun dan ibu dari dua anak yang masih kecil Allison Milner juga tewas ketika sebuah pohon tumbang ketika dia sedang berjalan kaki menuju ke kantornya di Princes Park, Melbourne.

Allison Milner adalah tenaga pengajar di Universitas Melbourne yang kampusnya tidak jauh dari lokasi kejadian, dan Millner dikenai dalam kepakarannya di biang gender, disabilitas, pencegahan tindak bunuh diri dan kerja.

Allison sedang berjalan kaki sekitar pukul 8:30 pagi di jalan setapak di Royak Parade di Parkville ketika sebuah pohon yang sudah berusia lebih dari 100 tahun tumbang.

Dia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Kematian tragis Allison merupakan kejutan besar dan kehilangan yang besar bagi komunitas universitas." kata Terry Nolan kepala jurusan Kependudukan dan Kesehatan Global di Universitas Melbourne.

Saksikan Juga

Masih Kebakaran Hutan, Australia Dilanda Banjir Bandang

TVONE NEWS - 6 bulan lalu
loading...