Ensiklopedia Islam

Cucu Nabi Muhammad Tegur Muslim yang Tuduh Corona Azab Allah ke China

Al Habib Ali bin Abdul Rahman Al-Jifri
Sumber :
  • Al Habib Ali

VIVA – Ulama besar dunia Al Habib Ali bin Abdul Rahman Al-Jifri mengingatkan semua Umat Muslim dan umat beragama lainnya tidak memperolok-olok negara China yang saat ini terserang wabah penyakit mematikan Virus Corona.

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Cucu kontan baginda Nabi Muhammad SAW ini mengatakan, apapun yang terjadi saat ini di dunia murni karena kehendak dari Allah SWT.

Karena itulah, Al Habib Ali memperingatkan Umat Islam agar tidak mengaitkan serangan wabah Virus Corona dengan kondisi Muslim Uighur.

Ahli: Infeksi COVID-19 Berulang, Bisa Mempercepat Kematian

Al Habib Ali menyatakan, tuduhan banyak orang di luar sana yang menyebut Virus Corona yang menyerang China merupakan balasan atau azab dari Allah SWT adalah sesuatu yang tidak tepat dan tak baik dilontarkan.

Sebab menurut Al Habib Ali, tuduhan wabah Virus Corona sebagai balasan Allah atas tindakan tak baik China terhadap Muslim Uighur hanyalah sebuah tuduhan yang mendiskriminasikan satu bangsa.

Ucapan Isra Miraj 2022 yang Bisa Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat

Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri.

Al Habib Ali menyebutkan, wabah Virus Corona di China tidak ada hubungan dangan ajaran dan agama apapun di dunia ini.

"Ia (Virus Corona-red) adalah balasan dari Allah atas layanan terhadap bangsa Uighur, tidak lain melainkan suatu bentuk wacana yang berbaur diskriminasi serta tiada hubungan dengan ajaran apa jua agama, etika maupun kemanusiaan," tulis Al Habib Ali di akun media sosialnya seperti dikutip VIVA.co.id, Selasa 11 Februari 2020.

Al Habib Ali mengatakan, jangan sekali-kali mengaitkan apa yang terjadi dengan Virus Corona pembalasan Allah. Sebab Allah maha lembut, pengasih dan penyayang kepada semua manusia.

"Saya bermohon kepada Allah Yang Maha Agung, Allah, Arsy yang agung agar menyembuhkan setiap penyakit Virus Corona di negara China dan di manapun juga, dan menyembuhkan setiap yang ditimpa penyakit. Dialah Yang Maha Lembut terhadap hamba-hambanya,” tulis Al Habib Ali.

Al Habib Ali bin Abdul Rahman Al-Jifri

Seperti kita ketahui, tak sedikit orang utamanya di Indonesia yang mengeluarkan pernyataan buruk terhadap China atas wabah Virus Corona. Pernyataan buruk itu bahkan dengan bangganya disiarkan meluas oleh orang-orang berpikiran picik itu melalui media sosial mereka.

Perlu kita ketahui pula, Virus Corona memang awal mulanya muncul di salah satu kota di negara China. Tapi kini Virus Corona sudah menjadi bencana dunia karena sudan menyebar ke berbagai negara.

Al Habib Ali merupakan ulama yang nama sangat harum di dunia. Beliau sudah berkeliling dunia untuk berdakwah menyampaikan kebaikan dan kedamaian.

Perlu diketahui, Al Habib Ali lahir di Kota Jeddah di Arab Saudi tepat sebelum fajar pada hari Jumat 20 Safar 1391 H (16 April 1971), orang tua beliau merupakan keturunan dari Imam Hussein putra dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib dan Fatimah RA putri Baginda Nabi Muhammad SAW.

Baca: Bos Pertamina Akan Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya