Lawan Corona, Dokter China Gunakan Obat HIV hingga Ebola
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 15 Februari 2020 | 04:30 WIB

Lawan Corona, Dokter China Gunakan Obat HIV hingga Ebola

Dokter juga menggunakan obat malaria.
Virus Corona.
Photo :
  • The South African

Virus Corona.

VIVA – Dokter-dokter di China mencoba menggunakan berbagai macam cara untuk melawan Virus Corona COVID-19. Bahkan saat ini para dokter mencoba memberikan obat-obat medis untuk pengidap HIV, Ebola hingga Malaria.

Diantaranya adalah Kaletra, nama dagang untuk obat jenis lopinavir dan ritonavir yang selama ini dikonsumsi untuk melawan HIV, juga telah diujicoba pada beberapa pasien terpapar Virus Corona.

Obat ini berguna untuk menghambat enzim yang disebut proteases dari kemungkinan virus matang dan menggandakan diri. Namun hingga saat ini juga belum ada hasil nyata berguna diberikan ke penderita Virus Corona CUPID-19.

Sebelumnya, beberapa dokter dan ilmuwan juga telah mencoba memberikan obat yang disebut remdesivir buatan perusahaan farmasi Gilead Sciences. Obat ini sebenarnya terbilang ampuh melawan virus Ebola. 

Baca juga: Hanya Sehari Saja Virus Corona COVID-19, Anak Raja

Lalu juga ada sebuah penelitian yang diterbitkan National Institutes of Health mengungkapkan bahwa remdesivir mencegah penyakit ketika diberikan pada kera sebelum infeksi, dan memperbaiki kondisinya setelah hewan-hewan itu terinfeksi.

Yang jelas, hingga saat ini bagaimana pengobatan dan treatment yang cukup ampuh melawan virus ini masih belum bisa dipastikan. 

loading...
Muat Lainnya...