Kabar Gembira, Pasien Termuda Corona COVID-19 Telah Sembuh
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 15 Februari 2020 | 08:36 WIB

Kabar Gembira, Pasien Termuda Corona COVID-19 Telah Sembuh

Usianya baru 9 bulan.
Ilustrasi bayi
Photo :
  • Pexels

Ilustrasi bayi

VIVA – Pasien termuda penderita Virus Corona COVID-19, bayi perempuan berusia 9 bulan, telah dinyatakan sembuh. Qiqi, bayi mungil ini telah diperbolehkan pulang setelah sempat menjalani perawatan di Ditan Hospital. Begitu juga dengan orang tua dan saudaranya telah dipastikan aman.

Seperti yang dilansir dari Beijing News, Sabtu 15 Februari 2020, ibu dari bayi mungil tak berdosa tersebut diduga kuat yang menularkan. Pasalnya, sang ibu memang tercatat beberapa kali mengunjungi Wuhan untuk berlibur. 

Baik Qiqi maupun ibunya harus dirawat di rumah sakit sejak 26 Januari 2020. Sedangkan sang kakak juga ikut tertular dan ketiganya ditempatkan di ruangan yang sama. Bahkan sebelumnya, sang ayah juga sempat menjalani perawatan sebelum keluar pekan lalu.

Jika ditotal lama Qiqi dan ibunya dirawat di rumah sakit adalah 19 hari. Sedangkan sang kakak menjalani perawatan selama 13 hari sebelum akhirnya dipulangkan. Qiqi dan keluarganya sembuh setelah menjalani standar perawatan dan terapi khusus untuk virus COVID-19.

Sebuah kabar yang menggembirakan tentunya.

loading...
Muat Lainnya...