Pose Bugil di Masjid, Model Playboy Dituntut 3 Tahun Penjara

Model berfoto bugil di masjid
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Model majalah Playboy, Marisa Papen, dituntut tiga tahun penjara di Turki karena mengambil bagian dalam sebuah pemotretan tanpa busana. 

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Model kontroversial asal Belgia tersebut, dituntut atas tuduhan berpose telanjang di beberapa landmark paling terkenal di Turki pada tahun 2018 lalu.

Sebelumnya, model 28 tahun itu sudah menjadi berita utama saat dirinya berpose bugil dengan salib besar Vatikan, sebagai protes anti-agama. Marisa, sebelumnya juga telah memicu kemarahan di Israel setelah berfoto bugil di depan Tembok Ratapan Yerusalem. Kini, foto bugil yang sudah diambil dua tahun lalu, dipermasalahkan oleh Kepala Kantor Penuntut Umum Istanbul.

Makin Cantik Berhijab, Rebecca Klopper Didoakan Dapat Jodoh yang Lebih Baik

Dalam foto tersebut, Marisa menggambarkan dirinya sebagai ekspresionis yang bersemangat dan liar. Ia melakukan pemotretan di Turki bersama fotografer Australia, Jesse Walker, untuk brand ENKI Eyewear.

Dalam potret lain, Marisa mengenakan burqa muslim yang menutupi tubuh dan rambutnya. Namun, ia mengangkat burqa tersebut hingga kemaluannya terlihat jelas di dalam kota Istanbul Hagia Sophia, bekas gereja Bizantium dan masjid Ottoman, yang sekarang berubah fungsi menjadi museum dan landmark kota yang paling terkenal.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Pada fotonya yang lain, Marisa berpose telanjang di wilayah Turki timur, Cappadocia. Atas tindakannya tersebut, kantor kejaksaan umum telah mengeluarkan surat perintah penangkapan atas model itu. 

Investigasi sedang dilakukan terhadap Marisa. Ia menghadapi dua tuntutan sekaligus, yaitu tindakan memalukan dan secara sengaja mempermalukan kedaulatan negara Turki.

Ini bukan kali pertama Marisa menjadi perbincangan untuk tindakan konyolnya. Tahun lalu, ia merilis video anti-agama yang secara eksplisit menggambarkan bahwa Kristen, Yahudi dan Muslim sedang melakukan aksi seks.

Selain itu, ia juga mengunggah foto telanjang di sebuah masjid, dan menulis, "Bagaimana itu bisa onfensif?"

Pada Januari 2020 lalu, Marisa mengaku 'menyukai bahaya' dari pemotretan telanjangnya di masjid. Marisa mulai jadi perbincangan utama setelah dipenjara akibat berpose telanjang di kuil kuno Mesir di Kompleks Kuil Karnak dekat Luxor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya