Logo ABC

Virus Corona 'Paksa' Kampus-kampus Australia Tutup

Kampus Southern Cross University (USC) di Lismore, New South Wales ditutup karena adanya staf yang positif terkena virus corona.
Kampus Southern Cross University (USC) di Lismore, New South Wales ditutup karena adanya staf yang positif terkena virus corona.
Sumber :
  • abc

Setelah dua sekolah di negara bagian Victoria ditutup karena virus Corona, kampus Southern Cross University (SCU) di kawasan pedalaman juga ditutup karena kekhawatiran penyebaran virus di Australia.

Kampus Southern Cross University di Lismore dan Gold Coast ditutup karena ada staf yang positif mengidap virus. Australia melarang perjalanan dari Italia karena tingginya kasus virus Corona di sana.

Balapan Formula 1 di Melbourne tetap akan dilaksanakan di akhir pekan.

Dua kampus SCU di Lismore yang terletak di negara bagian New South Wales dan di Gold Coast, Queensland, ditutup hari Kamis (11/3) setelah seorang stafnya dinyatakan positif tertular COVID-19.

Karena keputusan tersebut, sekitar 8 ribu mahasiswa harus belajar dari rumah meskipun mereka tidak harus menjalani karantina.

Seorang staf universitas yang berasal dari Filipina menghadiri serangkaian pelatihan di kedua kampus tersebut antara tanggal 2-6 Maret, sebelum kemudian sakit.

Meskipun sudah merasa lebih sehat pada hari Senin, staf pria tersebut dinyatakan positif hari Selasa.

"Pria ini masih muda dan mengatakan pada hari Senin bahwa dia merasa sehat," kata juru bicara SCU, Dean Gould.