Kasus Corona Menurun, Petugas Medis Wuhan Senyum Bahagia Lepas Masker

Petugas medis di Wuhan lepas masker, luapkan kebahagiaan.
Sumber :
  • Twitter/TheTelegraph

VIVA – Kabar membahagiakan datang dari Wuhan, China. Kota yang sempat lumpuh akibat virus corona COVID-19 sejak akhir tahun lalu itu kini perlahan mulai membaik. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sebuah video yang memperlihatkan para petugas medis di Wuhan, China, tersenyum bahagia sambil melepas maskernya, viral di media sosial. Video yang diunggah The Telegraph itu disebut ungkapan bahagia mereka karena kasus virus corona di Wuhan mulai menurun dalam beberapa hari belakangan.

Dalam video tersebut, para petugas medis dengan jaket biru berbaris di setiap anak tangga. Satu per satu melepas masker lalu tersenyum dan melambaikan tangan ke kamera.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Mengutip News Week, video ini muncul hanya beberapa hari setelah agensi berita China, Xinhua, melaporkan bahwa dua dari 16 rumah sakit sementara di Wuhan, akhirnya ditutup, karena kasus corona sudah berkurang. 

"Rombongan terakhir 49 pasien keluar dari rumah sakit sementara Wuchang pada 3.30 pm, Selasa," tulis kantor berita tersebut.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

12 Maret lalu, World Health Organization (WHO) di Provinsi Hubei, di mana Wuhan berada, hanya mendapatkan 8 kasus baru dalam waktu 24 jam. Angka ini menurun drastis jika dibandingkan laporan pada 1 Maret yang menyebut ada 570 kasus dalam satu hari.

Berdasarkan laporan Xinhua, rumah sakit sementara itu sudah membantu setidaknya 13 ribuan pasien untuk sembuh dari virus vorona. Di Hubei, lebih dari 51 ribu dari 67 ribuan kasus dinyatakan sembuh, menurut data yang disediakan Johns Hopkins. Di provinsi tersebut, tiga ribuan lainnya dinyatakan meninggal dunia. 

Sebelum video ini, ada sejumlah video lain yang memperlihatkan para pekerja media di rumah sakit sementara, merayakan penurunan kasus virus corona. People's Daily, sebuah surat kabar di China, memperlihatkan pasien yang berterima kasih pada petugas medis karena mereka bisa pulang setelah sembuh dari virus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya