Logo BBC

Sopir Ambulans Tempuh 3.300 Km Bawa Jenazah Disambut Sorak Sorai

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Jayendran Perumal ( left) dan Chinnathambi Sellaiya
Jayendran Perumal
Jayendran Perumal (kiri) dan Chinnathambi Sellaiya menempuh perjalanan selama tiga setengah hari untuk memulangkan jenazah seorang pria ke kampung halamannya.

Dua pengemudi ambulans menuai pujian setelah memulangkan jenazah seorang pria ke kota kelahirannya untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Mereka menempuh perjalanan dengan ambulans selama tiga setengah hari menyusuri jalanan di India di tengah pemberlakuan lockdown atau karantina wilayah.

Pandemi Covid-19 membuat orang-orang mengalami kesulitan ketika melewati beberapa tempat, selama karantina wilayah, khususnya mengurus orang meninggal.

Peraturan karantina dan pembatasan wilayah membuat sangat sulit bagi sejumlah orang untuk membawa jenazah dan juga mengurus pemakamannya.

Jadi apa yang terjadi ketika ada seorang pemuda terkena serangan jantung dan meninggal dunia di tempat yang berjarak 3.300 km dari kota asalnya di India?

Inilah kisah dua pengemudi yang bergantian mengendarai ambulans untuk membawa jasad lelaki itu menyusuri jalanan di India selama lockdown, dan memulangkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

Sambutan untuk para pahlawan

warga setempat
Jayendran Perumal
Penduduk setempat berbaris di jalan-jalan untuk menyambut dua pengemudi ambulans dengan kartu ucapan yang bertuliskan, "Tuhan memberkatimu."